Sabtu, 15 Februari 2014

Liburan Jogja #2

Lanjut dari yang pertama(Disini). Balik ke cerita, gue dan rombongan udah nyampek pintu loket karcis, dan siap buat masuk ke dalam. Kurang lebih 10 menit menunggu, dan akhirnya gue bisa masuk ke sana lagi setelah 5 tahun gk pernah masuk kembali #teriakkesenengen. Udara di dalem ternyata panas banget, makanya di luar tadi banyak yang nyewain payung, tapi karena gue laki jadi gak usah pakai payung(hahaha). Gue pun jalan ke candi, dan berniat naik ke puncak, namun setelah gue ketemu bule, niat gue berubah, bukan gue berniat buat ngeculik bule itu bukan!!!. Gue berniat mintak foto bareng bule itu.

“Kik mintak foto bule aja yug?” ajak lembut gue ke kiki, “ayo tapi gue gak  bisa ngomongnya”, jawab dengan halus dari kiki. Oh iya kiki ini temen gue sejak kecil, dia sekarang lagi mondok di Al-Falah, deket dari daerah rumah gue. “gampang kan ada google terjemah”, bales gue ke kiki. Gue pun nulis di google terjemah, dan mencoba menghafalkan, kata si mbah google itu gini “many i take a picture with You”, dan kata-kata itu gue ulang sambil jalan.

Sebelum naik ke Candi gue di kasih selembar kain batik, kata sih buat nunjukin budaya kita, gue pun mengambil dan memakainnya. Setelah naik ke atas tapi gak ke puncak, gue melihat ada seorang bule cowok dua. “ah ada mangsa, gue coba mintak foto aja”, dalam hati gue bicara. “kik ada boleh, ayo mintak foto”, ajak gue. “loe yang ngomong duluan ya?”, bales kiki. Tanpa menjawab gue langsung samperin itu bule,


“many i take a picture with you”, gue mencoba sosokan bahasa inggris. Bule itu ngomong gak jelas, dan yang gue tau sih bulenya gak ngerti apa yang gue omongin. Jadi gue malu man, taruh mana muka ganteng gue ini(buang aja di tong sampah), dan gue menjadi seorang cwok yang gagal.

Gue pun mencoba mencari kata yang sopan, dan akhirnya nemu kata yang menurut gue berhasil buar foto bareng bule. “Can i take a picture with you”, kata itu lah yang akan gue kata saat ketemu bule. Saat naik ke lantai 2 candi borubudur, gue menemukan bule dari korea, langsung gue samperin itu 2 orang bule korea tadi. Bule korea ini cwok-cwok sih, tapi lumayan lah buat pengalaman foto bareng cwok korea.

“Can i take a picture with you”, kata gue ke 2 bule korea itu, “Oke”, jawab lembut bule korea itu. Langsung aja gue mengambil posisi buat foto bareng bule itu, dan teman gue, kiki gue suruh buat ngefotoin gue(betapa jahatnya gue), tapi sehabis gue foto sama bule tadi, kiki gue suruh buat foto juga. Si bule sempet tanya asal gue, dan gue tau gimana harus jawabnya, dan gue gak salah lagi.

(Ini Foto sama 2 Cwok korea)


Selesai foto sama si bule, gue pun langsung berburu hewan di hutan bule yang lainnya, dan terbukti gue menumukan satu bule lagi, tetep bulenya cwok, tapi gue gak tau asalnya dari mana. Gue samperin itu bule yang lagi berteduh di bawah pohon, dan langsung gue bilang “ Can i take a picture with you”. Dan ternyata bule yang lagi istirahat itu


bilang “Oke”. Langsung saja korban pertama yang foto tak lain, dan tak bukan gue, yang fotoin masih sama temen gue kiki.

(Ini sama bule gk tau asalnya)


Gue pun ngucapin terima kasih, dan pergi mencari bule lagi. Gue menemukan satu bule cwek, dan gue ngajak dia buat foto. Namun gue gagal lagi man, bukan karena gue salah ngomong, tapi ini bule gak mau di ganggu. Ya gue maklumi aja dia juga lagi sibuk fotoin candi borobudur, mungkin aja kalau dia foto sama gue, kan bisa aja bule-bule yang lain nyariin gue buat foto model(mimpi yang gagal).

“Waduh kik, kita bisa telat masuk bis, dan bisa ketinggal ntar” gue bilang ke kiki, karena jam udah nunjukin jam setengah 2. Dan gue harus kembali ke bis jam 2. “gimana ini?” jawab kiki, “udah ayo kita balik aja ke bis” bale gue. Tanpa menjawab gue dan kiki berjalan ke pintu keluar, mungkin lagi rezeki gue kali ya?, gue ketemu lagi sama orang bule dari negro, pikir gue asal karena lagi-lagi gue gak tanya asal para bule itu(bodohnya gue).

Lagi-lagi gue mendapatkan foto bareng bule negro, dan bule ini kayaknya suami istri. Kenapa mereka gak ke bali aja ya bulan madunya, ah bukan urusan gue, yang penteng koleksi foto bareng bule gue nambah lagi.

(Ini foto sama bule negro)


Kami berdua lalu pergi meninggalkan sang bule itu, dan ngucapi banyak terima kasih. Gue dan kiki jalan ke pintu keluar, di pintu keluar gue sempet  nemuin bule lagi, tapi sayang gue gak foto bareng dia.

Tapi berselang gak lama, temen gue cwek namanya Kak Tika, ya gue manggil dia “kak” karena dia lebih tua dari gue. Dia bilang kalau foto bareng cwek korea, dan gue juga di tunjukin cwek korea itu. Pertama gue coba deketin cwek korea itu, tapi setelah gue deketin eh ternyata cwek korea itu satu rombongan sama keluarganya, dan otomatis gue malah gak bisa ngomong mau mintak foto.

Di pintu keluar deket pasar angin berhembus pelan, dan terik sinar matahari begitu panas. Cwek korea yang tadi mau gue mintakin foto, malah tiba-tiba nyamperin gue, yang dari tadi dia gue lihatin. Dan betapa kagetnya gue, cwek korea itu malah yang mintak foto, bukan gue yang mintak foto bareng dia. Ini namanya pucuk di cinta ulampun tiba, tanpa tolak menolak cintanya foto bareng cwek korea itu, gue pun langsung foto bareng cwek bule itu, dan momen itu gk pernah gue lupakan sampai sekarang.

(Ini Sama Cewek Korea)


Gue kaget setengah mati ngelihat jam yang kurang dikit lagi udah jam 2. Terpaksa gue ngajak kiki lari di dalem pasar, dan gue lihat sekitar rombongan gue gak ada yang kelihatan batang hidungnya. Gue pun mempercepat laju lari gue, dan untung saja gue gak ketinggal bis. Dan ternyata ada beberapa orang yang belum kembali, tadi kenapa gue harus lari-larian di pasar-___-.

Perut gue ternyata mulai demo di dalam kayaknya habis di buat lari tadi, dan gue memutuskan buat beli cemilan pentol yang ada di deket parkiran bis gue. Tapi gue gak beli sendiri, melainkan nyuruh kiki buat beli pentol, apakah keputusan gue buat nyuruh kiki tepat, dan gak salah, pikir gue dalem hati. “kik beli pentol itu iya, gue tunggu di deket bis” suruh gue sambil ngasih uang 5000. Tanpa menjawab kiki langsung pergi buat beli, dan gue nunggu di deket bis sama anak-anak yang lain.

Kisah Selanjutnya Di Lanjutin lagi ya :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar