Sabtu, 01 Februari 2014

Liburan Jogja #1

Ngomong-ngomong soal liburan, liburan kemaren gue sebenernya gak ada niat buat kemana-mana, asalkan ada teman-teman gue yang ngajakin gue maen atau sekedar ngehabiskan waktu liburan. Namun, ibu kemaren ngajakin gue buat ikut liburan bareng orang-orang  1 RT. Ya gue tinggal di lingkungan perumaan yang jauh dari kota(gak jauh-jauh amat si), jadi kalau setiap liburan ketua ibu-ibu PKK biasanya ngadain acara liburan bareng  gtu(tapi gue gk ikut ibu-ibu PKK). Dan acara liburan kali ini Liburan Bareng Ke Jogja.

Hari yang di tentukan pun sudah di tentukan, tanggal 03-01-2014, tanggal itu jatuh pada hari jum’at. Gue yang tau nanti malem mau berangkat ke jogja, paginya udah nyiapin apa aja yang gue bawah nanti malam, dengan di bantu ibu gue, biar gue gak asal-asalan bawah barang. Selesai nyiapin barang bawahan, siangnya gue tak lupa buat melaksanakan sholat jum’at.

Petang pun muncul, dan kurang 1 jam lagi gue berangkat, ya tepatnya jam 19.00. Habis magrib gue beli makan dulu buat tenaga nanti di dalam bis, karena waktu masih lama, gue buat beli makanan dulu. Selesai beli makan gue sholat isya’ dulu, dan tak lupa makan. Pukul 19.00 sebagian keluarga ada yang sudah berangkat ke bis, jarak rumah gue dan bis yang parkir cukup lah jauh, ya kira-kira 1km lah. Jadi untuk kesan naik motor dulu, tapi ada juga yang jalan kaki termaksud gue.

(Ini Saat Mau Berangkat)

Semua rombongan sudah naik ke bis, ada pun yang belum naik hanya sekedar menunggu yang lain masuk. Gue naik terakhir kali, karena gue sama saudara gue jalan kaki, dan terakhir sendri. Pukul 20.00 belum ada tanda-tanda bis mau berangkat, melainkan ada penumpang yang masih belum naik. Sampai akhirnya pukul 20.30 bis pun berangkat, sebelum berangkat kita tak lupa baca do’a dulu.

Di perjalanan gue lihat di luar jendela, karena duduk gue di samping jendela, gue ngelihatin suasana luar saat malem. Tapi saat malem pun makin larut gue semakin lama semakin ngantuk, rasanya mata gue gak bisa di ajak buat melihat pemandangan perjalanan di luar. Dan akhirnya gue memutuskan buat tidur, dan tak tau sampai mana.

Gue  sempet bangun dan melihat di luar, ternyata masih nyampek daerah ngawi dan itu masih lama buat nyampek ke jogja(yaiyalah kan masih dalam jawa timur). Dan gue pun melanjutkan buat tidur lagi, gue terbangun di karena kan bis yang gue tumpangin berhenti. Gue ngira udah nyampek jogja, tapi malah masih nyampek klaten. Waktu gue berhenti itu masih jam 04.15, dan berhentinya tepat di masjid sekitar, jadi gue memutuskan buat sholat subuh dulu.

Selesai sholat semua rombongan naik dan melanjutkan perjalanan, tujuan pertama ialah pantai parangteretes, gue berharap nyampek di pantai itu waktu matahari terbit. Namun harapan gue gagal, malah gue nyampek di sana lebih siang jam 07.00, dan gue ketinggalan matahari terbit(sialan-___-!!). Bis berhenti dan semua turun, kita semua gak lansung ke pantai, melainkan ke kamar mandi dulu buat ganti pakaian. Selesai ganti gue dan temen-temen gue, sebut saja Adit, Danang, Bagus, dan Eki. Kita semua berjalan kaki ke pantai, sesampai di pantai gue tak lupa buat ngambil foto.

(Ini waktu di pantai sama adeg gue)

(Ini gue Sendirian)

Jam 9 rombongan udah ngumpul dan bersiap ke tujuan selanjutnya, tujuan selanjutnya ke Candi Borobudur. Di perjalanan ke Borobudur kurang lebih 2 jam(gue gk tau pasti bukan warga jateng soalnya:D),di perjalanan ke Borobudur kegiatan gue masih sama perjalanan ke Malang, ngelihatin jalanan luar. Kegiatan itu gue lakukan setiap kali gue pergi ke luar kota, mungkin gue suatu saat nanti bisa jadi pemandu wisata kale yee:D

Jam setengah 12 gue dah rombongan udah nyampek kawasan wisata Candi Borobudur, belum masuk ke Candinya, jalanan buat masuk ke Candinya macet banget, sampai bis yang gue naikin susah buat jalan. Sekitar setengah jam bis bebas dari kemacetan, dan bisa masuk ke Candi Borobudur(Hati pun senang). Ternyata ada aja gangguan yang datang, bis gue gak bisa parkir di deket Candi Borobudur, jadi harus parkir di luar. Parkir pun selesai, gue dan temen-temen gue pun keluar dari bis, dan langsung masuk ke dalam Candi Borobudur. Dan gue masih inget banget  tempat ini walau pun gue terakhir kali ke sini kelas 6 SD, waktu itu gue nyampek di Borobudur pagi, dan harus mandi di rumah orang. Habis mandi gue selayaknya seorang raja, kenapa bisa gitu?, Iya bisa gue menujuh ke Candinya aja udah di tawarin ini itu, kan itu kayak raja men, sayangnya ini di suruh bayar gitu aja,

Ceritanya bersambung dulu dan tunggu kelanjutannya.