Sabtu, 08 Februari 2014

Kopdar Jawa Timur Part3

Oke ini lanjutan cerita dari Disini, Setelah kak nizar dan kak bayu datang, kita semua tak lupa buat kenalan, dan masuk ke dalam Museum Brawijaya tak lupa kita beli tiket dan yg beliin kak mifta(makasih kak mif).


Setelah semuanya masuk, kita semua langsung ambil gaya buat foto-foto di dalem Museum, dan sambil baca-baca juga sejarah(itu kerjaan gue). Tak lama kemudian gue ngelihat vicky berdiri di dekat saklar listrik, dan kerjaan dia tak lain dan tak bukan ngecas hp. Lalu gue samperin dan gue ambil stopcontak yg gue bawah dari rumah agar yg lain bisa ikut ngecas, dan huda dan riza pun ikut ngecas hp mereka masing-masing.


Dan yg lain pun sibuk asik foto-foto, gue cuman duduk-duduk aja sambil sekali kali juga ikut foto. Lalu gue di suruh vicky buat jaga hp yg lagi di cas, gue gk mau tapi kata vicky ganti, jadi oke lah. Tapi gue punya ide, gue mintak kak dita buat jagain hp anak-anak selagi gue keliling Museum. Dan kak dita mau(asek), tapi gue masih belum tega alias masih males keliling jadi gue istirahat bentar, sampai kak dita bilang ke gue "udah maen sana sama anak-anak", "tapi kak", gue pun menjawabnya, "udah gk usah pakai tapi-tapian, sana maen aja biar gue yg jaga hp anak-anak".kata kak dita pada gue.


(Ini gue sama Renza)


Gue pun akhirnya ikut maen sama anak-anak, dan tak lupa ikut berfoto riah. Setelah keliling di bagian aula museum, dan menujuh ke bagian lain yg tempatnya gk jauh dari yg pertama tadi. Lalu anak-anak ngajakin ke tempat gerbong maut, yg masih berada di area museum itu. Kami di sana masih sama kegiatannya foto, sampai akhirnya kita rombongan sidoarjo, masuk ke aula deket museum.


Di alua itu, gue dan yg lain istirahat saja sih, tapi gk tau suara siapa bilang "hud ayo standup comedy", ya huda ini emg pinter banget standup comedy, dia sering standup di depan kelas. Tak lama pun huda mengIya kan buat standup comedy di atas panggung, Topan pun mengambil ahli buat jadi MC. Gue gk paham waktu topan jadi MC, apa yg dia kata kan gue gk ngerti, yaiyalah topan waktu ngeMC aja pakai bahasa inggris, dan gue yg polos hanya mantuk-mantuk saja.


(Ini Sebelum huda Stand Up)


Standup comedy huda membuat anak-anak senang dan lupa atas kecapekan, acara standup huda selesai karena ada orang lain yg lihat, jadi ya di udahin saja. Lalu kita keluar dan tak tahu tiba-tiba bang elang dan istrinya beserta anaknya, kak wilda sama kakaknya pun datang, jadi yg ikut kopdar pun udah lengkap.
Tak lupa kami berkenalan, karena belum kenal, lalu acara selanjutnya masih tetep foto-foto, sehabis itu ada anggota BE yg sholat(termaksud gue), dan sehabis sholat rencananya mau ke Mall deket Museum 
Brawijaya, tapi gagal karena hujan turun tiba-tiba tanpa pemberitahuan, jadi acara di lanjutin di aula museum sambil maen game.


(Ini Di aula Museum)


"Ayo kita maen game, yg kelipatan 3 bilang door", kata kak wilda, yg lain pun setujuh, dan game pun di mulai. Banyak yg kenak dalam game itu, dan hukumannya ialah TOD(ada yg tau kan). Tapi gk ada yg milih tantangan, semuanya milih kejujuran. Lalu ada yg bilang kalau kak nena, kak agah, dan kak rizky udah di mall nunggu kita semua, jadi permainan di udahin. Tapi di luar masih gerimis, jadi kita tetep berangkat ke mall.

(Ini Sebelum Ke Mall)



Di tengah perjalanan gue dan vicky salah masuk, seharusnya gue masuk mall tapi malah masuk hotel, "vick ini bner mall kok gk gini?", kata gue bertanya vicky. "Kita salah ayo kembali", jawab vicky dan nyuruh gue buat kembali. Anak-anak yg di luar menertawakan kita berdua, kita berdua gk malu, malah bersifat so colll. Dan akhirnya gue dan vicky bener masuk mall, dan gk salah lagi yg kita masukin. Kak nena udah nunggu di sana dan ngajak ke lantai atas sendiri, "yugs ke lantai 4 aja cari tempat kosong", ajak kak nena.


Di atas sendiri kita semua mendapati tempat buat istirahat dan nunggu yg lain, dan tak lama semuanya 
dateng, dan nyari tempat lagi buat ngobrol. Tempat pun kita dapati, kak nizar pun mengusulkan ke yg lain buat nyari makan sendiri-sendiri, "Oke, kalian yg dari sidoarjo cari makan di food cost ya, jam setengah 4 kembali ke sinj, cukup kan?"."iya kak cukup kok", anak-anak pun mulai nyari tempat makan, tapi lagi-lagi gue sama vicky jalan sendiri, dan kali ini gk salah masuk kamar mandi cwek kok(itu BOHONG!!).


Kita berdua malah masuk ke toko olahraga dan tentunya nyari makan, kita berdua ke sana cuman masuk aja dengan tanpa dosa, tentunnya sambil cuci mata(baca.lihat barang dagangan di toko). Lalu kita berdua kembali ke tempat yg tadi, tapi belum ada yg ngumpul, terpaksa gue, dan vicky nunggu. Dan rombongan huda pun datang, bang elang juga datang, tapi yg lain blum dateng. Sambil nunggu anak-anak, ;gue, huda, renza ketemu bule dari libya, "hud ajak ngobrol bule tuh", ajak gue, "boleh, ayo ren ntar juga mintak foto", kata huda yg mengajak renza. " bentar hpku masih mati", renza menjawab sambil nyalain hpnya.




(Ini gue, huda, dan bule)


Setelah foto sama bule, huda mengajak bule itu ngobrol, dan lia datang ikut membantu, dan bule itu mau pergi katanya sih. Semuanya udah pada ngumpul, dan acara selanjutnya berdiskusi tentang kesulitan ngeblog. Setelah semuanya sudah selesai mengutarakan pendapatnya, datang lah anggota BE lagi, namanya kak fauzi, gue gk tau kenapa dia telat. Tak terasa jam udah nunjukin jam 18.00, dan acara pun di sudahi, tak lupa kita semua berfoto untuk terakhir kalinya. Dan kita dari rombong sidoarjo harus bergegas ke stasiun, karena kereta berangkat 18.45, dan kita semua masih tetep jalan kaki.


Setelah turun dari mall, kita semua ke musolah dulu, buat ngelaksanain sholat magrib. Setelah semua selesai sholat, kita lanjut jalan ke stasiun, tiba-tiba hujan mengguyur kita semua, gue dan vicky yg ada di barisan depan lari meninggalkan yg lain di belakang(Maaf kawan). Tapi hujan semakin deras, yg akhirnya gue dan vicky numpang neduh di bank BCA, sambil mendengar suara huda yg berteriak "Itu cahaya", gue gk tak maksud huda apa?, gue pun ngajak vicky buat lari lagi, karena jarak udah stasiun udah deket.


Gue dan vicky nyampek duluan, dan di susul huda, renza, dayat, lia, antok, riza, dan topan yg ngosngosan nafasnya sama kyak gue. Di stasiun gue, dan yg lain basah kucup, dan masuk ke dalem buat ke kamar mandi trus ganti baju, namun di ruang tunggu gue ngelihat seseorang yg mirip banget sama saudarah gue, tapi gue gk yakin itu saudarah gue bukan?. Setelah selesai ganti, anak beristirahat dan nunggu kereta, tapi kedatang kereta di undur dan pekiraan dateng pukul 19.00.


Sambil nunggu kereta, gue, huda, dan vicky beli teh angget, di susul dengan yg lain yg ikut beli teh angget juga. Kereta pun datang dan kami mulai masuk gerbong, namun kali ini gue dan yg lain berdiri gk dapet tempat duduk.


Vicky, dayat, dan riza beda gerbong sama gue, gue satu gerbong sama huda, antok, lia, topan, dan renza. Sepanjang perjalanan aktivitas gue tetep aja ngelihatin di luar jendela, sambil lihat indahnya malam. Tak terasa 2 jam sudah di kereta sambil berdiri, dan kaki terasa sangat capek, tapi kita semua udah sampai di sidoarjo, dan bersiap pulang.


Gue, huda, topan, dayat, dan vicky pulang bersama, tapi ke rumah si dayat dulu. Renza, riza, dan antok juga mereka pulang bersama. Sedangkan lia, lia di jemput sama keluarganya.
Kita semua berpisah dan sampai di rumah masing-masing, itu cerita kopdar dari gue, yg gue dan temen-temen gue alami. Kenangan waktu kopdar pasti berharga buat gue. Sekian dari gue Oktoberian Si Gendut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar