Sabtu, 22 Maret 2014

Seneng Jadi Anak BE

Ngomong-ngomong soal buku, gue pernah baca buku banyak sejak kecil. Buku yang gue baca beraneka ragam, dari buku pelajaran, buku masak, eh yang buku masak engga pernah deh. Baca buku itu menarik dan bisa tau apa yang kita gak tau, jadi ilmu kita semakin lama semakin berkurang bertamabah dodol.

Akhir-akhir ini gue demen banget dengan yang namanya Felly Chibi  baca buku, menurut gue baca buku itu asik, gak bosenin, nambah wawasan, sampai-sampai nambah pacar(Itu salah besar). Baca buku saat santai buat gue lebih nikmat dari pada minum teh yang gak pakai gula, buku juga penting banget bagi anak-anak yang lagi belajar membaca, menulis, dan yang lain. Gue mulai tertarik baca buku gara-gara temen gue huda, dia memotivasi gue buat sering-sering baca buku atau pun yang lain, dan saran huda ke gue, gue lakuin dengan lancar. Sekarang gue banyak baca buku yang gue pinjem dari temen-temen gue, yang pernah jadi korban pinjaman gue gak jauh-jauh dari huda, antok, sampai lia. Mereka semua suka banget baca buku, dan koleksi buku mereka banyak, jadi gue hanya jadi tukang pinjem doang.

Buku yang pernah gue baca kebanyakan bukunya bang raditnya dika, ya dari cinta brontosaurus, manusia setengah salmon, cinta dalam kardus(Skenarionya doang). Cerita di dalem buku bang dika keren, lucu, dan gak bosenin, bikin gue makin semngat buat baca buku yang lain. Gue sempet di tawarin huda buat baca bukunya Tere Liye, tapi gue belum sempet baca buku itu. Katanya sih bukunya bagus, kalau kita menghayati malah ngalah-ngalahin lihat flim. Dan itu bikin gue penasaran, tapi nunggu waktu aja buat bacanya.

Minggu kemarin saat CFD huda ngasih tau ke gue kalau dia habis beli bukunya BloggerEnergy, sontak gue kaget. Karena kan bukunya baru keluar tahun ini, gue yang anak baru gabung di BE merasa bangga sama pendahulu gue, yang ternyata punya rencana mulia seperti membuat buku, perasaan senang pun terut serta dalam diri gue, karena gue termasuk dalam anggota BE sekarang.

“Gue habis beli asam manis cinta kemaren” kata huda membuka perbincangan, “Loh loe beli dari mana hud? di gramed?” tanya gue kaget. “gue beli Online, kan loe tau sendiri gak ada waktu buat ke gramed” jawab huda yang lihat arah depan, “Berapa herganya hud?” gue pun mulai kepo. “70 ribu berapa gtu, gue beli 2 buku, satunya bukunya bang edot” penjelasan huda. “loe udah baca belum hud, kalau udah gue pinjem ya?” gue bertanya lagi, “udah kemaren udah selesai, entar gue pinjemin deh” jawab huda “Oke deh hud” jawab gue.

Sepulang CFD gue mampir ke rumah huda buat ngambil buku Asam Manis Cinta, gue gak sabar pengen baca itu buku, karena dari cerita huda tadi waktu CFD, cerita di buku itu seru-seru, jadi membuat gue jadi penasaran. “gue pinjem dulu hud bukunya”, sambil menerima buku, “Oke” jawab singkat huda.

Sampai rumah gue langsung buka buku itu, ”andai gue punya uang bakal gue beli deh buku ini” suara hati gue. Tak pakai lama akhirnya gue baca halaman depan, lihat daftar isi dan mulai baca satu persatu cerita temen-temen gue di BE.

 Awal ceritanya gue sempet terharu banget, hadiah yang mungkin terindah itu ada lah sebuah barang yang kita inginkan atau sebagainya, tapi di cerita itu hadiah yang paling indah+nyesek=Putus, tega-teganya seseorang yang ngasih hadiah di Ultah Pacarnya sebuah kata putus, gue jadi terharu banget. Lanjut cerita selanjutnya yang tak direstui orang tua karena angka keramat, gara-gara pulsa 25 ribu gak masuk akhirnya putus, dan banyak sampai gue bener-bener salut sama para penulis yang ngegarap buku itu, kalau gue jelasin per-bab panjang banget jadi gue singkat aja biar yang belum baca jadi penasaran.

Hari itu juaga gue baca sampai selesai tuh buku, menurut gue bukunya bener-bener keren, sampai-sampai gue gak tidur siang gara-gara neghabisin semua isi di buku itu(Baca.baca buku). Gue rela banget gak tidur siang, dan gue gak nyesel kalau akhirnya gue gak tidur siang dengan percuma. Karena yang gue dapet hiburan yang buat gue lupa segalanya, tapi bukan berarti gue lupa sama diri gue sendiri. “ aku siapa, aku di mana, ini apa, ini siapa, saya dengan siapa” gak kayak gitu kok gue setelah baca buku Asam Manis Cinta.

Malah yang gue dapet pelajaran tentang cinta, gue tau cinta versi orang lain itu beda-beda, tapi kita harus ambil hikmah dari kisah cinta orang lain, supaya kita bisa memperbaiki kejelekan kita terhapada pasangan kita, agar menujuh ke jalan terang benerang hubungan yang harmonis.

(Foto Sama Buku BE)



(Ini Gue Lagi)

Semua pasti ada manis dan asam dalam percintaan, termasuk gue, gue juga ngalamin yang namanya manis dalam percintaan, asam dalam percintaan. Itu semua pasti ada dalam hidup kita, jadi kita harus jalanin saja. Biarkan Tuhan, Kita, dan Waktu yang menjawab semua do’a kita, karena jika kita berusaha, belum menemukan jalan yang sesuai, biar kan tuhan yang menjawabnya. Ngomong-ngomong soal proyek buku BE kedua, gue mau nyaranin kalau temanya tentang kisah yang gak bisa di lupain walaupun susah senang, dalam percintaan atau pun yang lain. Terimakasih.


“Tulisan Ini Diikutsertakan Dalam Best Artikel Blogger Energy"

2 komentar:

  1. Komplotan Huda ternyata. Haha
    Punya temen yang punya hobi itu emang enak, bisa saling ngebantu satu sama lain. baca tulisan ini fungsi temen emang bener-bener berjalan lancar. Meskipun minjem saya salut sama kamu, pengorbanannya sampai rela gak tidur siang, tapi itu bisa disebut pengorbanan gak ya? Hehe

    Idenya tema buat NBBEnya ditampung dulu. Keren.

    BalasHapus
  2. Aseeek nih baca buku BE sampe ngoorbanin tidur siang hahaha
    pokoknya ntar harus beli bukunya jangan cuma pinjem! harus :D

    BalasHapus